5 Pelajaran Duel Udinese vs AC Milan: Rotasi Pioli Membawa Petaka, Untung Ada Ibrahimovic

Tuesdaycomic – AC Milan membutuhkan gol di menit-menit akhir untuk memaksakan skor menjadi 1-1 kala menghadapi Udinese dalam partai Serie A 2021/22 giornata 17 di Dacia Arena, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Udinese sempat memimpin berkat gol Beto di babak pertama. Milan baru bisa menyamakan skor lewat aksi Zlatan Ibrahimovic di masa injury time babak kedua.

Berkat hasil ini, Milan untuk sementara masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 39, sedangkan Udinese menempati peringkat 15 dengan poin 17.

Sejumlah pelajaran bisa dipetik dari laga Udinese vs Milan ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Mempertanyakan Rotasi Pioli

Dalam laga ini, Pioli membuat keputusan mengejutkan dengan merotasi sejumlah pemain andalannya. Salah satu yang paling disorot adalah Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1 menurunkan Tiemoue Bakayoko sejak awal.

Ketika baru terlempar dari kompetisi Eropa dan kini cuma fokus di kompetisi lokal, keputusan Pioli untuk mengistirahatkan Franck Kessie patut dipertanyakan.

Apalagi jadwal Milan selanjutnya adalah pada akhir pekan depan, di mana Rossoneri akan berhadapan dengan Napoli.

Untung Ada Ibrahimovic

5 Pelajaran Duel Udinese vs AC Milan

Milan tertinggal 0-1 dari Udinese hingga laga memasuki injury time, sebelum akhirnya Zlatan Ibrahimovic muncul sebagai pahlawan Il Diavolo Rosso.

Memanfaatkan sebuah kemelut, Ibrahimovic melepas tembakan setengah salto dari jarak dekat untuk membobol gawang lawan. Milan pun memaksakan skor menjadi sama kuat 1-1.

Tiemoue Bakayoko Kenapa?

Sejak kembali direkrut pada musim panas kemarin, ini baru kali ketiga Bakayoko dipercaya menjadi starter oleh Pioli di pertandingan Serie A.

Sayang, gelandang asal Prancis itu justru tampil di bawah standar dan menjadi penyebab awal terciptanya gol Udinese oleh Beto.

Berawal dari kegagalan Tiemoue Bakayoko mengontrol bola dengan baik, tuan rumah pun langsung melancarkan serangan kilat.

Beto yang mendapat bola pun langsung membawanya ke kotak penalti. Setelah usaha pertamanya masih gagal, pemain asal Brasil itu sukses mencocor bola rebound menjadi gol.

Bakayoko pun akhirnya ditarik keluar saat turun minum dan digantikan Kessie.

Milan Direpotkan Beto

Selain mencetak satu gol, Beto juga tampil apik dengan melepas tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran.

Tak hanya itu, Beto juga kerap meneror pertahanan Milan dengan empat kali melakukan dribble sukses dan tiga kali memenangi duel udara.

Milan Niat Juara Nggak Sih?

Dengan fakta bahwa kini cuma fokus di kompetisi lokal, Milan seharusnya memanfaatkan momentum ini untuk meraih poin penuh guna mempertegas ambisi juara mereka.

Hal inilah yang dilakukan Inter ketika out dari Liga Champions musim lalu. Kala itu pasukan Nerazzurri langsung tancap gas hingga tak terkejar di klasemen.

Menarik dinanti pada laga selanjutnya versus Napoli, bagaimana reaksi skuad Milan terhadap situasi ini.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita Sepak Bola. Tandai permalink.